Sabtu, 27 Agustus 2011

Cara Menggunakan Deep Freeze

Cara Menginstal Deep Freeze :

1. Pertama Download dulu Software nya. "Klik Disini" (Deep Freeze For Windows 7)
2. Instal seperti gambar di bawah ini : di sini anda dapat memilih partisi mana yg akan dibekukan (di amankan), jika semua partisi di bekukan (di amankan) maka anda akan kesusahan dalam menyimpan data di komputer. pilih salah satu partisi yg akan di bekukan. beri tanda Ceklis pada partisi yg akan di bekukan > kemudian klik Instal.


3, Pilih I Accept > Klik Next > Klik Finish , kemudian komputer anda akan restart.


Cara Menggunakan Deep Freeze :



Setelah penginstalan sukses, mari kita buka program nya.
Caranya : Arahkan mouse ke arah system try deep freeze yg terletak di pojok kanan bawah (icon deep freeze berbentuk beruang kutub), tekan Shift pada keyboard > Klik 2x Icon deep freeze.

Jika cara di atas agak ribet. coba tekan Ctrl + Shift + Alt + F6 untuk membuat user interface deep freeze.
seperti yg tampak pada gambar di bawah ini.


Karena ini pertama kali anda menginstal deep freeze di komputer, maka deep freeze anda belum di setting password nya. So. anda tinggal menekan OK untuk masuk ke dashboard deep freeze.

Nah ini tampilan dashboard deep freeze. di sini tedapat 3 pilihan yaitu :
Boot Frozen,
Boot Thawed on next,
Boot Thawed.


Apa tuh artinya ?
Jadi jika settingan deep freeze anda dalam keadaan Boot Frozen maka komputer anda terlindungi oleh deep freeze. Semua virus, setting terhadap windows, dan apapun yg terjadi pada komputer anda saat deep freeze dalam keadaan Boot Frozen, bisa di pastikan komputer anda aman dari segala bahaya. sebab begitu komputer anda direstart maka komputer anda akan kembali ke settingan semula saat pertama komputer di Boot Frozen.
catatan : semua instalasi yg di lakukan pada saat deep freeze dalam keadaan Boot Frozen akan hilang dan tak kembali begitu komputer di restart / di shutdown (Turn Off).

Sedangkan Boot Thawed adalah saat dimana protection deep freeze di nonaktifkan. maka jika deep freeze dalam keadaan Boot Thawed komputer anda bisa saja terancam serangan virus. jadi jika anda ingin menginstal/ merubah settingan windows pastikan settingan deep freeze dalam keadaan Boot Thawed (di nonaktifkan).


Bagaimana Cara Mengubah Keadaan Deep Freeze dari keadaan Boot Frozen ke Boot Thawed atau sebaliknya ?
Anda hanya perlu membuka program deep freeze nya dengan cara yg saya jelaskan di atas, kemudian pilih settingan yg di inginkan, kemudian restart komputer anda.

Jika deep freeze di nonaktifkan, maka logo beruang kutub akan berbeda dari biasanya, di tandain dengan munculnya simbol X berwarna merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar