Selasa, 27 Desember 2011

Helloooo Yogyakarta :))

huaahhh setelah sekian lama gk nulis, akhirnya nulis lagi gue.. lumayan lg ada mood dan lg punya cerita niihhh hehe.. 

Cerita apaan nan ?

cerita liburan gue ke jogja. . sebenernya bukan liburan sih, lebih tepat nya meliburkan diri, hehe. . atuh hari nya teh kejepit di pertengahan minggu, jadi ge di bablasin libur sminggu :)) *jangan di tiru yak*

berawal dari hari senin gue harus mesen tiket kereta di stasiun pasar senen pagi".. AND YOU KNOW WHAT ?! yg mesen tiket beribu-ribu orang kyk nya.. rame bgt cooy. . udh kyk lagi nonton konser di senayan -.-



dan alhamdulillah gue bisa keluar dan mendapatkan tiket perjalanan gue ke jogja. . keluar dari situ dengkul gue langsung sariawan -.-



pulang dari situ gue langsung packing" di rumah, bingung gue mau baju berapa setel. . akhirnya gue bawa aja 4 potong kaos maen dan beberapa biji sempak yak sempak. .
gue inget kata @radityadika "jangan lupa sering-sering ganti sempak yak, biar gk jadi bego" . makanya gue lebih banyak nyetok sempak dari pada nyetok kaos. :))
*salah gaul gue kyknya*

Klik Read More


berhubung tuh kereta lepas landas pagi jam 07.45 , nyokap gue langsung rewel
nyokap : "mau berangkat jam brp dari rumah ke stasiun nya ?"
gue : "umm, bareng ibu aja jam 5an gitu" *yap berhubung nyokap gue kerja di jakarta dan harus berangkat pagi" gitu*
nyokap : "keburu gk ? ntar gk keburu lagi ahh sayang kan tiket nya"
gue : "udh woles ajee"
nyokap : "wolas woles wolas woles ge kalo udh ketinggalan kereta mah cengo ntar di stasiun"
gue : " . . . " *hening mendadak*
nyokap : "udh jam 4 aja ato jam 3"
gue : *hening bentar* "ebuset, ngapain itu jam 3 ? emng udh nongol tuh bis nya ?"
nyokap : "yak bellum sih, kan takut ketinggalan aja"
gue : " . . . " -______-


akhirnya sih gue berangkat jam stgh 5, tepat nya abis solat subuh gue cabut. . dan gue sekarang tau rasanya berangkat kerja ke jakarta pagi" buta. . berasa sendirian cooy kendaraan juga cuman beberapa ekor doank yg keliatan . . . bisa kebayang gk sih ? pagi" buta gelap udah berangkat kerja, pulang nya juga malem, gelap" juga di jalan.. :/ *Spechless*

Singkat cerita,

Gue nyampe di stasiun jogja sekitar jam 17.30an , dan cuaca di sana sepertinya lagi galau.. yak lagi gerimis rintik" dan gk berenti" sampe maleemm.. -.-



gak lama gue di jemput ama mahluk penghuni sana yg tidak lain dan tidak bukan. . @reza_ratm
berhubung keadaan perut yg tidak bisa di ajak kompromi waktu itu, gue langsung di ajak ke tempat makan sekitar situ, klo gk salah nama nya Oseng Mercon . yak buat yg penasaran itu makanan bentuk nya gmn, nih gambarnya..



itu bukan bumbu kacang yg kurang alus tumbukan nya, tapi itu sekumpulan biji cabe yg pedes nya nampol abis. . tampilan emng sederhana, rasanya tapi nampol bgt. .
itu klo menurut gue nama nya yg lebih cocok, biji cabe di dagingin. . yak itu daging sapi. .
suapan pertama msh senyam senyum gue. .
suapan berikut nya msh senyam senyum juga gue. .
setengah bungkus udh berlalu dan reaksi nya You Know What ?! pipi ama mulut gue langsung kesemutan gilaaaaa. . . berasa abis di tonjokin orang itu. . lobang idung gue membesar, dan keluar cairan dari dalamnya saking pedes nya.. @.@
Bener" di kerjain gue di suruh makan gituan.. -_______-


Setelah pipi dan mulut gue kembali normal, gue langsung gas ke kosan nya @reza_ratm di daerah sekita UPN dan bermalam disana karna emng gue gk punya sodara di daerah Jogja. . dan gk di sangka-sangka Faisal Ocol *temen gue waktu SMA* jg dateng ke kosan ratem, katanya mah menyambut kedatangan gue. . tapi gk pake ikut bermalam nemenin tidur jg kali yak.. -______- haha :))

keesokan paginya gue terbangun udh gk ada syapa" di ruangan tersebut, yap gue di tinggal ngampus ama mereka karna gue dateng ke jogja bukan pas hari liburan. . ahaha :))
gue di Jogja bukan nya jalan" ke tempat" wisatanya tapi malah kebanyakan kuliner sepertinya, berhubung gue emng doyan banget makan hehe. . dari mulai Oseng Mercon, Sate Ayam Pinggir gramed, Ayam Presto dan yg paling absurd yg ini nih..


Yap Gratis Nasi Seumur 100% Seumur hidup. . jadi lu kalo gk punya nasi dateng aja ke sini yak :))
nama tempat nya JENTIK kalo gk salah. .

hari itu gue berencana nemuin temen" gue yg pada hijrah ke Jogja semenjak lulus SMA. . yak bisa di bilang kangen gitu lahh :))
mulai dari ketemu @yanprastianto , Albet dan kawan" kampusnya yg ketemu di sebuah tempat makan mewah bagi anak" kosan di sana.. #Baca BURJO (bubur kacang ijo) sejenis warkop gitu.. muahaha :))
Lanjut gue gas ke kosan nya @SBAhimsa yg berada di atas gunung, eh gk di atas gunung jg deng. yg pasti letaknya tuh di atas, kearah gunung gitu kalo gk salah nama jalan nya tuh Jl. Kaliurang. . . jadi doi kalo mau maen ke alun" jogja teh bilang nya turun gunung.  .*Sombong bgt yak orang gunung*  haha

malam harinya kami smua mahluk" dari cikarang mengadakan ngumpul" di depan bunderan UGM . .
*Saking kangennya ama gue mungkin* muahaha :))
tapi apah boleh buat gue terjebak di kosan @SBAhimsa doi malah tepar gara" 3 hari blom tidur cuman gara" maen dota -_____- *Stres nih mahluk*
jadinya gue ikut ngumpul" tapi rada ngaret haha :)) Maap Kawan :D
Personil nya cukup banyak ternyata, dari mulai Gue , @yanprastianto , Albet ,@laskarbintang , @tiaramukti , Gita , @SBAhimsa , @reza_ratm , Faisal Ocol, dan ada temen juga temen gue waktu sd Lulu muahaha miss you girl, tambah cakepan sih yak :))
sayang @nikenndutty2 gk bsa ikut dateng, gara" lagi ngambek ama si @SBAhimsa  muahaha..
juga @kumalaYG  yg gk bisa dateng gara" lagi sakit.. GWS yociie :)
yah lumayan lah bernostalgia bareng-bareng pada malam itu :)) 


Keesokan harinya gue minta Gita buat jadi tour guide gue keliling jogja. . 
alhasil gue di bawa ke daerah sekitar prambanan, sebelum nya gue di ajak mampir dulu ke rumah neneknya doi buat numpang makan kata nya mah.. muahaha #AkuCintaGratisan :))


di situ gue dapet pelajaran berharga men. . 
pas di tawarin makan, gue sempet terdiam sejenak melihat pemandangan ini. . 








yap makanan inilah yg menghidupi mereka guys, makanan sederhana ini lah yg menjadi daging" di tubuh mereka. gue ampe lupa bersyukur, di tempat gue depok ampir setiap hari gue makana bisa makan enak.
terima kasih tuhan telah menyadarkanku :)
walaupun makanan ini sederhana banget, tapi bagi gue kalo di makan rame" itu terasa nikmat banget. .
bukan masalah enak atau enggak nya suatu makanan, tapi kebersamaanya itu yg membuat semua nya terasa nikmat :)

abis dari situ gue lanjut di bawa muter" sekitar candi prambanan. .




berhubung anak" pada minta oleh" yak sekalian deh gue mampir beli gelang"an.. ahahah *gk kuat kk klo beli yg batik-batik* >.<

Di pilihh kakak. . seadanya yak :D

di malem terakhir, gue kemana yak.. umm oh iyak gue maen ke alun-alun selatan kota jogjakarta
 waktu itu ada ade kelas gue yg mampir ke jogja. @jschika dan adik nya @MarshaDevona
bagaikan bidadari yg jatuh dari langin seperti iklan AXE :)) 
oh iyee ini pemandangan alun-alun selatan kota jogja 




mitos nya sih, bagi siapa saja yg bisa berjalan lurus melewati pohon kembar ini dengan menutup matanya pada malam hari , berarti dia tidak banyak dosa, dan klo mlenceng kemana" berarti dia banyak dosa :))
Cerita lengkap nya klik disini aja .
pertama kali gue nyoba, gue melenceng kemana".. astaga ketauan deh gue >.<
penutup kepalanya kira" seperti ini nih, sengaja gue bawa pulang ke kosan buat kenang"an muahaha :))


Besok nya gue pamit pulang naek kreta malem menuju cikarang kembali. . see you jogja, nice to meet you :))

huaahhh. . udh dlu ahhh.. panjang jg ini postingan gue..
Trip Jogja kali ini sungguh seru juga yak. . yak gk sia" lah gue meliburkan diri.. muahahah :))
See You at Next Post

2 komentar:

  1. itu poto prambanan lu ambil sendiri meng? keren si ya. hahah

    ehh mana oleh-oleh buat gue :b

    BalasHapus
  2. keren lahhh :P bwahahhaa..

    yahhh abis ama anak" kampus mun gmn donk ? >.<

    BalasHapus